21 September 2011

Waspadai Stroke Akan Segera Menimpa Kita, Jika...


Life begin at fourty, katanya. Tapi justru buat kita yang sudah masuk 40-an, harus extra hati2. Bukan nakut-nakutin loh. Kalo pola hidup kita tidak sehat, maka berbagai macam penyakit datang mendekat, mulai dari kolesterol, asam urat, lever, ginjal, jantung bahkan sakit gigi.

Baik sebelum ataupun sesudah baca artikel ini, akan lebih mantap infonya,  baca juga:

Gejala Menjelang Stroke Pada Penderita
  1. Tekanan darah memuncak dgn ciri leher berasa sangat berat/kencang tiba- tiba sakit kepala/pusing

  2. Mulut rasanya miring sebelah (mau ngiler). Mau ngomong susah.

  3. Penglihatan kabur atau kehilangan ketajaman. Ini bisa terjadi pada satu atau dua mata.

  4. Kehilangan keseimbangan (lemas mendadak), seperti kehilangan energi secara mendadak.

  5. Rasa kebal atau kesemutan (spt ditusuk jarum secara ringan ) pada satu sisi tubuh (punggung)

  6. Muka kita mati rasa mendadak (kesemutan sebelah)

Tips & Trik
  • Ambil jarum tusukan ke seluruh jari tangan sampai darah menetes (tp gak berdarah darah di kira pembunuhan)

  • Kalau mulut berasa miring, tarik kupingnya sampai merah, dibagian daun telinganya juga ditusuk dua tusukan jarum, sehingga masing-masing telinga menetes dua tetes darah.

  • Kalo jatuh di kamar mandi atau dimanapun jangan buru buru pindahkan orangnya ke tempat lain. tidurkan dulu di posisi jatuh lakukan tindakan pertama dengan melihat ciri ciri diatas dulu.

  • Jangan buru buru naikin ke mobil karna kalau terkena guncangan pembuluh darah di otak akan semakin parah

Gejala Stroke

Sewaktu pesta barbeque, seorang teman terjatuh - dia meyakinkan semua orang yang datang kalau dia tidak apa-apa dan katanya hanya tersandung batu bata karena sepatu barunya (padahal mereka menawarkan memanggil paramedik).

Mereka membantunya membersihkan diri dan mengambilkan piring makanan baru. Meskipun terlihat sedikit terguncang, Ingrid meneruskan menikmati sore itu.

Malamnya, suami Ingrid menelpon memberitahukan semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit - (pukul 6 sore besoknya, Ingrid meninggal).

Dia mendapat serangan stroke pada pesta barbeque. Kalau saja mereka tahu bagaimana mengenali tanda-tanda stroke mungkin Ingrid masih bersama kita hari ini.

Hanya membutuhkan satu menit untuk membaca ini.Seorang ahli syaraf mengatakan bahwa kalau dia bisa menolong seorang korban stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan tersebut, dia bisa membalikkan pengaruh stroke.... secara total! Dia mengatakan bahwa triknya adalah mengenali dan mendiagnosa stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan, yang sebenarnya merupakan hal yang sulit.

Mengenali Stroke

Puji syukur atas indera yang dapat mengingat TIGA hal berikut. Baca dan pelajarilah!
Kadang-kadang gejala stroke sulit dikenali. Sayangnya, kurangnya kewaspadaan dapat mendatangkan bencana. Korban stroke dapat menderita kerusakan otak sewaktu orang-orang yang ada disekitarnya pada saat kejadian gagal mengenali gejala-gejala stroke.

Sekarang banyak dokter mengatakan bahwa orang di sekitar korban dapat mengenali gejala stroke dengan menanyakan tiga pertanyaan sederhana ini:


  • Minta orang tersebut untuk TERSENYUM.
  • Minta orang tersebut untuk MENGANGKAT KEDUA TANGANNYA.
  • Minta orang tersebut untuk MENGUCAPKAN SEBUAH KALIMAT
    SEDERHANA (yang masuk akal), contoh: "Hari ini cerah." Blablabla... .


Bila orang tersebut tidak bisa melakukan apa yang kita minta diatas atau salah satunya segera bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama selanjutnya.
zigizig.com

Artikel Terkait

.comment-content a {display: auto;}